Minggu, 01 Mei 2011

Maher Zain Bersinggah Ke Indonesia


بِسْـــــــمِ أللَّهِ ألرَّحْمَنِ ألرَّحِيْ

Sudah lama aku dengar nama Maher Zain dan sudah lama juga aku dengar suaranya nan lembut lagi indah dan merdu.

Maher Zain memang bukan satu-satunya Pemuda Islam yang berkecimpung di dunia hiburan 'Musik', tapi karismanya yang membuat dia begitu dikenal. Maher Zain bisa jadi inspirasi Pemuda Islam masa kini terutama di Indonesia ini. Telah lama Indonesia ini dengan Pemuda-pemudinya yang  kehilangan moral yang lebih mengidolakan penyanyi luar negeri yang mayoritas justru bukan Muslim atau Muslimah? Wallahu 'Alam.

Tapi sekarang akhirnya Maher Zain begitu dia disebut melangkahkan kakinya untuk menyanyikan syair-syair Islamnya yang indah. Tapi aku bukan Muslim yang begitu mengidolakan manusia, apalagi sampai menyembahnya, nauzubillah....

Maher Zain bisa jadi inspirasi diriku, inspirasi untuk mengingat kepada sang khalik yang menciptakan aku.
Banyak lagu-lagunya yang bisa membuat aku lebih ingat kepada Tuahan ku, Tuhan sekalian alam 'Allah'.
Salah satu lagunya yang sangat unik dan begitu asyik aku dengar yaitu Allahu Ya Allahi Kiya Karo, dengan lagu yang dikemasnya dalam bahasa India, tentu saja tidak hanya orang-orang di negerinya Swedia yang bisa menikmati lagunya tapi semua orang bisa merasakan begitu indah lagu-lagunya.

Selain itu, ada juga lagu Maher Zain yang membuat dan menambah kecintaan ku pada Rasulullah SAW yaitu The Chosen One.

Jadi pesan saya tak ada salahnya mengidolakan seseorang asalkan jangan sampai lebih dari batas keidolaan kita pada Rasulullah dan kecintaan kita pada Allah. Jadikan rasa kagum kita pada yang diidolakan suatu sarana mencapai kecintaan kita pada Allah dan Rasul-Nya.

Amiin Allahuma Ammiin....

Salam ukhuwah 'Persahabatan' ....

 
de