Sabtu, 30 April 2011

7 Hari Kelahiran (Sunnah Rasul)


بِسْـــــــمِ أللَّهِ ألرَّحْمَنِ ألرَّحِيْ

Menyambung dari postingan sebelumnya dari kandungan sampai kelahiran
Yah, begitulah kiranya kelahiran ku kira-kira.

Lalu Kebahagian tak berhenti sampai disitu saja, Saudara-saudara yang begitu bahagia dengan kecupan di kening sebagai tandanya. Lingkungan yang drastis berubah, sepi yang diramaikan dengan tangis bayi (Aku) yang membuat rumah yang begitu sunyi sepi menjadi begitu berisi.

Rasa syukur yang tak pernah berhenti, hingga 7 hari tepat setelah kelahiran aku dihadiahkan 2 ekor kambing yang disembelih atas nama Tuhan ku, Tuhan semesta alam 'Allah'. Lalu dipotong rambut ku dan diresmikan nama ku. Semua yang menyaksikan memuji kepada Allah.

Sebagaimana sabda Rasulullah SAW : “Seorang anak yang baru lahir tergadaikan oleh aqiqahnya. Maka disembelihkan kambing untuknya pada hari ke tujuh, dicukur rambutnya dan diberi nama”. (HR. Ashabussunah)

Imam Ahmad dan Tirmidzi meriwayatkan dari Ummu Karaz Al Ka’biyah bahwa ia bertanya kepada Rasulullah tentang aqiqah. Beliau bersabda, “Bagi anak laki-laki disembelihkan dua ekor kambing dan bagi anak perempuan disembelihkan satu ekor. Dan tidak akan membahayakan kamu sekalian, apakah (sembelihan itu) jantan atau betina.”

Hingga rasa syukur itu tak akan pernah berhenti sampai saat ini, Ya Allah jadikan syukur itu sebagian dari sebagian lain pribadi ini. Dan jangan jadikan aku jauh dari rahmat-Mu ya Allah wahai dzat yang memiliki.

Amiin..

Wallahu 'Alam....

 
de