Senin, 02 Mei 2011

Seni Internet Hacking

بِسْـــــــمِ أللَّهِ ألرَّحْمَنِ ألرَّحِيْ
 
Sedikit mengutip dari buku yang berjudul "Seni Internet Hacking" yang ditulis oleh S'to dan diterbitkan oleh www.jasakom.com

"Banyak yang berfikir, hacking hanyalah kerjaan anak kecil yang menggunakan script dan kelemahan sistem operasi. Cari exploit terbaru, compile dan jalankan maka Anda menjadi seorang Hacker. Hindari Hacker? Gunakan saja service park terbaru, Antivirus terbaru, Firewall dan IDS maka sistem Anda akan aman dari Hacker selamanya. Anda salah besar jika berfikir seperti itu......"
 ".....Kuasai teknik hacking sebelum situs dan perusahaan Anda menjadi target dari serangan para hacker."
"Hacking tidak hanya sekedar teori - S'to"

Begitulah kurang lebih cover dari buku ini, itu menunjukan bahwa menurut S'to (Penulis Buku "Seni Internet Hacking") bahwa hacking bukan hanya sekedar teori tapi juga logika.
Didalam isi buku yang sudah saya baca menunjukan bahwa sepenuhnya Penulis tidak hanya sekedar menggunakan pengetahuan teorinya tapi penulis malah lebih banyak menggunakan logikanya untuk melakukan hack pada suatu situs Internet tertentu namun saya tidak menjelaskan bagaimana caranya Penulis melakukan hacking tapi saya hanya menjelaskan maksud dari hacking. Ini bertujuan untuk kita semua agar kiranya tahu bahwa hacking itu bukan sekedar teori tapi disaat-saat tertentu dalam seni hacking teori malah tidak berfungsi dan digunakan.
Dan jelas dalam kutipan diatas bahwa bagaimanapun bentuk keamanan selalu mempunyai celah kecil namun celah kecil itulah yang sangat penting bagi hacker dalam dunia hacking jadi jika kita ingin aman kita wajib tahu teknik-teknik hacking.
Saya ingat dengan satu pepatah yang mengatakan bahwa, "banyak jalan menuju Roma". Mungkin ini lah yang menjadi motivasi para Hacker?
Dan saya ingat ucapan sesorang yang mengatakan bahwa, "selalu ada celah dalam hacking, sistem keamanan hanya menentukan lamanya sistem tersebut di hack. Jadi asalkan ada kemauan pasti bisa, hacking itu hanya masalah waktu."

Semoga ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

 
de