Kamis, 23 Juni 2011

Akal ! Senjata Melawan Iblis

بِسْـــــــمِ أللَّهِ ألرَّحْمَنِ ألرَّحِيْ
 
Allah : Apakah yang membuat engkau tidak mau bersujud kepada Adam?

Iblis : Saya lebih baik dari Adam. Engkau ciptakan saya dari api sedang Adam dari segumpal tanah.

Allah : Hai Iblis keluarlah engkau dari sorga. Sungguh tidak patut kau tinggal si sini dan terkutuklah engkau selama-lamanya.

Iblis : Wahai Tuhan ! Engkau kutuk dan Engkau usir aku dari sorga karena Adam. Saya rela. Tapi kabulkanlah permohonan saya untuk hidup lama hingga hari kiamat nanti.
Ya, Tuhan karena Engkau telah menghukum saya sebagai yang tersesat, maka saya akan menghalang-halangi Adam dan keturunannya dari jalan-Mu yang lurus. Saya Akan mendatangi mereka dari muka dan belakang dari kiri dan kanan !

Allah : Untuk melawan segala tipu daya dan akal busukmu, Aku beri manusia senjata yang ampuh. Dengan akal itu Aku bimbing mereka sengan petunjuk-petunjuk (agama). Aku tuntun mereka ke jalan yang benar. Dengan akal itu manusia akan mampu membedakan mana yang benar dan mana yang salah. Siapa yang tidak menggunakan akalnya tentu dapat kau sesatkan. Mereka yang sesat itu, akan mempertanggung jawabkan perbuatannya pada-Ku di hari kemudian !

 
de